Tuesday, June 9, 2015

Pengalaman diakhir SMA

Siang bro!
Udah lama ngak post ya. (kayak ada yang nungguin aja lau belagu amat)
Nah ini info telat pake telor eh maksudnya pake banget.

Lah iya, wong gue udah lulus bulan kemarin baru di post sekarang. Haha. Ya ngak apa lah ya.
Jadi akhirnya, petualangan gue menjadi seorang pelajar SMA berakhir sudah pada tanggal 15 Mei 2015 kemarin!
Dengan gagahnya gue membuka amplop putih kecil yang sudah gue terawang dulu. Gue buka pelan pelan... Dan yak!

"Selamat! K.Catur Indra Priojeta dinyatakan LULUS"
Hore! Bangganyaaa~!
Nah, berfoto ria lah gue sama kawan kawan gue.
Seperti biasa kan ada tradisi coret baju tuh. Tapi karena ada satu dan lain hal gue ngak bisa ikut. Huhuhu.
Menyesal? Sedikit.
Karena pada intinya gue lulus! Yeah!

Nah setelah itu masuklah gue ke jenjang dimana gue menjabat sebagai "Pengangguran sementara". Hari demi hari gue isi dengan makan, tidur, nonton tv, kembali lagi ke makan sembari menunggu pengumuman untuk SNMPTN. Ya, sebelum kelulusan bahkan sebelum Ujian Nasional gue udah daftarkan diri gue ikut SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Saat itu gue daftar di dua perguruan tinggi dengan satu jurusan berbeda yaitu pilihan pertama di Universitas Brawijaya Malang jurusan Gizi, lalu kedua di Universitas Udayana Bali jurusan Hubungan Internasional.
Gue berharap untuk masuk di Universitas Brawijaya jurusan Ilmu Gizi karena entah kenapa setiap kali gue dengar sesuatu yang berhubungan dengan sayuran dan vitamin bawaannya pengin untuk memperdalam.

Terus kok bisa ambil Hubungan Internasional dipilihan kedua?

Jadi sebenernya gue bingung mau ambil apa di Universitas Udayana. Tapi salah satu orangtua temen gue saranin gue kenapa tidak ambil Hubungan Internasional aja? Well, gue juga sebenernya pengin jadi duta sih tapi tidak sebesar keinginan gue menjadi seorang ahli gizi jadilah gue pilih itu aja.
Sebenernya alasan spesifik kenapa gue memilih keduanya itu adalah gue ingin "berbicara". Ya, menjadi seorang ahli gizi gue pengin menjadi seorang dinas kesehatan yang sering mensosialisasikan pentingnya gizi makanan ke masyarakat desa. Kemudian untuk Seorang hubungan internasional, hmm.. yaa.. adalah berbicara nya pada pertemuan negara nanti. Hahahaha.

Hari demi hari sudah gue lalui, doa doa pun udah gue panjatkan agar bisa diloloskan disalah satu perguruan tinggi tersebut oleh Tuhan. Dan sampai akhirnya hari itu tiba tepat tanggal 9 Mei 2015 gue coba buka web SNMPTN , dan hasilnya? JENGJENGG!
"Lah kok belum ada sih" kata gue dalam hati. Dan ternyata, pengumumannya baru diumumkan jam enam sore pemirsaaah! Jadilah gue tunggu itu.

Sampai akhirnya jam enam tepat, gue langsung buka itu web dengan penuh harapan disertai doa tentunya. Dan akhirnya~~!!!!!
JENGJENGG!
"Maaf anda tidak lulus" begitu lah kira kira tulisannya. Huwalaa! Gue kaget, sedih, ngak nyangka semuanya bercampur. Gue masih ngak yakin, jangan jangan salah nih! Lalu gue coba refresh dan hasilnya masih nihil. Well, sebagai seorang manusia gue nangis saat itu juga men! Iya, Gue nangis!
"Ya Tuhan, kenapa saya tidak lulus!!!?" keluh gue.
Sebenernya salah satu penyebab kenapa gue nangis itu karena temen temen gue sebagian pada lulus SNMPTN dan gue engak. Huhuhu. Ya sudah deh, masih ada kesempatan lain.

Nah, setelah SNMPTN itu ada lagi SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri jadi untuk seleksi nya itu menggunakan Test tulis. Gue daftar tuh, udah daftar kan. Selang beberapa minggu baru gue kepikiran "Gobloknya gue! Kenapa pilih jurusan itu sih?!" . Bener bener, entah apa yang gue pikirin, bisa bisa nya gue pilih jurusan yang peluangnya sedikit sekali sedangkan kemampuan otak gue itu standar abis!
Terus ada temen gue yang kasih tau kalau ada Universitas Swasta di Yogyakarta yang katanya bagus. Gue coba telusuri, ternyata ada nama Universitas nya adalah Universitas Sanata Dharma. Salah satu jurusan atau prodi yang pertama gue lihat dan buat gue kepincut disana adalah Jurusan Psikologi. Gue berasa sreg disana, lalu coba ah. Jadilah gue download form pendaftaran lalu mengirim berkas berkasnya via Pos.

Skip skip, tanggal yang ditunggu akhirnya tiba. Padahal hari itu juga adalah hari test SBMPTN, tapi gue fokus di Sanata Dharma. Gue buka website nya belum ada juga, tapi gue coba buka di web PMB nya dan Taraa! Ada!
Gue degdegan, gue cari bagian "JKL" dan ternyata......~~!!!

K. CATUR INDRA PRIOJETA - Psikologi.

Puji Tuhan! Gue terharu sekali, mungkin ini jalan Tuhan. Tidak henti hentinya gue ucap syukur pagi itu.

Nah, jadi begitu cerita gue. Sekarang gue lagi sibuk persiapkan berkas berkas untuk proses daftar ulangnya. Doakan gue ya! Semoga semuanya berjalan lancar sampai gue sah jadi Mahasiswa disana. Hehe.

No comments:

Post a Comment